Anggota Pramuka Penegak Kosambi Berbagi Kebaikan di Jalan Raya: Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Penegak SMAN 5 Kabupaten Tangerang

Kosambi – Kisah kebaikan dari anggota Pramuka Penegak di daerah Kosambi, Kabupaten Tangerang, terus menyentuh hati banyak orang. Pada Jumat, tanggal 29 Maret 2024, jalan raya di sekitar wilayah tersebut menjadi saksi dari aksi mulia yang dilakukan oleh mereka. Dengan semangat kebersamaan, mereka menggelar acara bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama di gedung Kwartir Ranting Kosambi.

Anggota Pramuka Penegak dari SMAN 5 Kabupaten Tangerang turut menyemarakkan acara ini. Mereka bergabung dalam kegiatan sosial ini dengan penuh antusiasme dan semangat untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat sekitar.

Dengan berpakaian seragam pramuka yang khas, para anggota pramuka penegak dengan sigap menyiapkan berbagai macam takjil tradisional. Mulai dari kolak, es buah segar, kurma manis, hingga minuman hangat tersedia untuk dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jalan raya.

Bapak Widodo, salah seorang pengendara yang berhenti sejenak untuk mengambil takjil, mengungkapkan kesan positifnya, “Saya sangat terkejut dan senang melihat aksi baik mereka. Inisiatif seperti ini sungguh menghangatkan hati, terutama di bulan Ramadan ini.”

kemudian Kak Hilal Aulia Noor yang merupakan Pradana Putra Pramuka Penegak SMAN 5 Kabupaten Tangerang menambahkan, “Saya sangat senang sekali acara dapat berjalan dengan lancar berkat kekompakan Pramuka Penegak Ambalan Pandu Dewanata dan Dewi Kunti SMAN 5 Kabupaten Tangerang, saya berharap ini menjadi motivasi bagi anggota Pramuka yang ada di kabupaten Tangerang untuk selalu menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan ini serta menumbuhkan jiwa Sosial yang tinggi”

Acara buka puasa bersama juga menjadi momen yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan. Para peserta dari berbagai kalangan saling berbagi cerita, tertawa, dan menyambut datangnya waktu berbuka dengan penuh suka cita.

Kegiatan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi warga sekitar, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang kepedulian, kebersamaan, dan nilai-nilai kebaikan yang dapat diinspirasi oleh anggota Pramuka penegak SMAN 5 Kabupaten Tangerang. Mereka membuktikan bahwa dengan sedikit usaha dan semangat gotong royong, kita semua dapat membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua.(Sekran)

One thought on “Anggota Pramuka Penegak Kosambi Berbagi Kebaikan di Jalan Raya: Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Penegak SMAN 5 Kabupaten Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *